BHINEKA TUNGGAL IKA

SANG BUMI RUWA JURAI

LAMPUNG

NASIONAL

Artikel Terbaru :

Evaluasi Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga ( PIS-PK )

Acara yang dibuka Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur ; dr. Satya Purna Nugraha ” Pasti banyak kendala dan kesulitan untuk mengimplementasikan secara lintas program hasil suatu program yang satu dengan program lainnya ” , hanya dengan kerja keras serta kerja sama yang baik secara lintas program dan lintas sektoral sebuah kegiatan dengan visi dan misi untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pelayanan kesehatan di Lampung Timur, dapat kita wujudkan bersama.Demikian sambutan Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Lampung Timur saat sambutannya dalam pembukaan ” Evaluasi Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang diikuti 17 Puskesmas di Lampung Timur pada Gelombang pertama di Aula Puskesmas Sukadana  16/07/2020.

 

Evaluasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga harus pula mencantumkan data terperinci tentang pencapaian masing-masing Puskesmas di Kabupaten Lampung Timur.

Lebih lanjut Sri Edy Haspriyono  menambahkan bahwa data evaluasi ini dapat menjadi barometer PJ UKM dalam merencanakan kegiatan program di Lapangan, sehingga pemanfaatan data hasil capaian PIS-PK sangat diperlukan. Pada masa pandemi covid 19 elemen Penilaian 4.1.3 dan 4.2.1 tentang perubahan regulasi menjadi wajib dicantumkan dalam pendokumentasian kegiatan Puskesmas, termasuk terkait dengan teknis intervensi lanjutan terhadap hasil pendataan PIS-PK, demikian imbuhnya dalam pengarahannya sebagai  Kepala Bidang Perencanaan Dinkes Lamtim.

Peserta Evaluasi PIS-PK Ahmad Rozi,Amd,Kep. dalam sesi tanya jawab dengan Kadinkes Kabupaten Lampung Timur mengusulkan ;” Agar data hasil PIS-PK dapat dijadikan acuan bersama untuk perencanaan kegiatan , baik kesehatan maupun desa , ” Bahkan seyogjanya data ini dapat dijadikan acuan perencanaan tingkat Kabupaten ; “Imbuh pak Kepala Dinas “, hanya saja yang berkompeten dalam hal ini saat ini masih dipercayakan penuh kepada Bada Pusat Statistik dan Dukcapil.

Sementara itu program Promosi Kesehatan / PROMKES harus mampu melakukan terobosan agar data PIS-PK dapat teritegrasi dalam kegiatan seluruh Program terkait di Puskesmas.

Pertemuan ditutup oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur ; dr. Nanang Salman Saleh, dengan mengajak agar seluruh sektor terkait saling bekerja sama dan memberikan masukan yang konstruktif demi tercapainya VISI NAWACITA di Kabupaten Lampung Timur.

Sesi Foto bersama ; PANDEMI MODE ON .

Sukadana , Kamis 16 Juli 2020

BFC Melaris Simpang Puskesmas

Menu baru : BFC Ayam Kampung , ada KOPI GRATIS di hari JUM”AT.